Monday, August 29, 2022

Deklarasi Stop Tiga Dosa Dunia Pendidikan di SMPIT Insan Mulia Wonosobo

 

Wonosobo (30/8) SDIT dan SMPIT Insan Mulia Wonosobo menggelar deklarasi penolakan tiga dosa besar dunia pendidikan yaitu Intoleransi, Kekerasan Seksual dan Perundungan. 

Sekolah merupakan tempat kedua bagi peserta didik dalam menghabiskan waktunya sehari-hari. Oleh karena itu, sekolah harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi anak-anak untuk belajar. Untuk itu peserta didik perlu mendapat perlindungan dan pemenuhan hak-hak pada semua sektor khususnya sektor-sektor kesehatan, pendidikan, dan sosial termasuk di satuan pendidikan.

Intoleransi, Kekerasan Seksual dan Perundungan merupakan hal yang perlu dicegah dan dihapuskan dari sekolah. Selain berdampak pada fisik, tiga dosa besar pendidikan juga akan berdampak pada psikis yang mempengaruhi perkembangan anak.

 
Sekolah Islam Terpadu (SIT) Kabupaten Wonosobo SDIT dan SMPIT Insan Mulia Wonosobo melaksanakan deklarasi menolak tiga dosa besar dunia pendidikan. Tujuan deklarasi ini adalah menjadikan semangat anak-anak dan pendidik untuk mencegah tiga dosa besar dalam pendidikan. Sehingga sekolah bisa menjadi kondusif dan ramah dan membuat situasi nyaman dalam belajar mengajar. (TWB)

 


 




 

 

 

Share:

0 comments:

Post a Comment