Friday, March 6, 2020

SMPIT Insan Mulia Wonosobo Terapkan Penilaian Tengah Semester (PTS) Berbasis Android



Penilaian Tengah Semester genap tahun pelajaran 2019/2020 SMPIT Insan Mulia Wonosobo dilaksanakan mulai Senin (2/3) sampai Kamis (5/3) untuk kelas VII dan VIII, serta Rabu (4/3) sampai Sabtu (7/3) untuk kelas IX. 

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Penilaian Tengah Semester kali ini, SMPIT Insan Mulia Wonosobo mulai menerapkan PTS berbasis android atau ABT (Android Based Test). Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan penilaian serta memanfaatkan secara positif penggunaan gawai yang dimiliki peserta didik. 

PTS menggunakan sistem ABT mampu meminimalisir kecurangan yang sering terjadi seperti mencontek dan lainnya. Sebab dalam ABT gawai peserta didik diatur sedemikian rupa sehingga siswa tidak dapat mencari jawaban dengan membuka google. Keunggulan lain menggunakan ABT adalah soal yang dimunculkan di gawai peserta didik akan otomatis teracak mulai dari soal dan pilihan ganda, sehingga siswa yang ingin mencontek akan kesulitan menyamakan soal satu dengan yang lain. 

SMPIT Insan Mulia Wonosobo 
Share:

0 comments:

Post a Comment