Monday, April 11, 2016

Delegasi SMPIT Insan Mulia Kunjungi Negeri "Upin Ipin"

Delegasi SMPIT Insan Mulia Wonosobo berkunjung ke Malaysia dalam rangka Study Trip bersama rombongan JSIT Se-Indonesia bekerjasama dengan departemen program Petrosains Educators Center Malaysia. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 1 sampai 4 April 2016.

Pada hari pertama rombongan melaksanakan workshop bersama Pertosains (Lembaga Penelitian Sains). Acara yang bertempat di Menara Kembar Petronas ini membahas tentang cara belajar secara kreatif

"Kami disana mempraktikan cara pembelajaran saintifik dengan kreatif khususnya sains dengan berbagai peraga yang dapat dibuat sendiri" ujar Yayuk Sri Lestari, Delegasi Insan Mulia sekaligus Kepsek SMPIT, senin (4/4/2016).

Hari kedua peserta diajak mengunjungi peralatan sains yang berada dalam satu kawasan petrosains. Sekaligus mendemokan bermacam alat yang berada disana.


Hari Ketiga rombongan melakukan study banding ke ADNI International Islamic school yg berada di daerah Ampang Selangor. Sekolah yang merupakan sekolah unggulan untuk kaum menengah keatas dan menggunakan sistem IHES. Yaitu suatu sistem yg diciptakan salah satu guru senior disana yang tidak hanya memfokuskan kognitif saja. Namun, Adni dalam menyelenggarakan pendidikan berdasar talenta anak.

Kemudian mengunjungi sekolah HIRA School. Sebuah lembaga yg menyediakan pendidikan secara terpadu yaitu menggunakan kurikulum akademik agama kokulikuler dan aktifitas luar ruangan untuk membentuk muslim yg unggul. Hira ini secara konsep hampir mirip dg pendidikan Islam Terpadu ditambah program unggulan tahfizin.

Sepulang dari "negeri ipin upin" para guru diharapkan mampu mengembangkan ilmu yang didapatkan. Sehingga pola pendidikan di indonesia dapat berkembang dengan baik

Redaktur : D.K. Ari



SMP IT INSAN MULIA WONOSOBO
Share:
Location: Kertek, Kertek, Indonesia

0 comments:

Post a Comment