Tuesday, April 5, 2016

Khotmil Quran : Insan Mulia Cetak Generasi Qurani

Siswa SD dan SMP hikmat dalam mengikuti prosesi Khotmil Quran

Sekolah Islam Terpadu (Sd dan Smp) Insan Mulia menyelenggarakan Khotmil Quran Yang dihadiri oleh pengurus pusat Qiraati, pengawas sekolah dan instansi terkait bertempat di Resto Ongklok, Jumat (25/03/2015).

Acara ini diselenggarakan untuk mencetak siswa yang telah menyelesaikan pembelajaran membaca Al Quran dengan metode Qiraati. Siswa SD dan SMP Insan Mulia tergabubg menjadi bagian dalam acara tersebut.

"Khotmil Quran diadakan guna memberikan lisensi bahwa kemampuan siswa yang telah menyelesaikan pembelajaran dengan metode Qiraati telah dilalui dengan baik" sahut yayuk sri lestari, Kepala Sekolah SMP IT Insan Mulia.

Siswa yang telah lulus dalam pembelajaran qiraati, mendapatkan Ijazah dengan nilai dan spesifikasi yang diujikan sebelumnya. Siswa mendapatkan penilaian atas dasar membaca alquran mulai dari fashohah (kefasihan membaca), Tartil Quran, Gharib, dan Ilmu Tajwid.

Harapan setelah siswa mendapatkan ijazah, mereka mampu mengaplikasikan dan mengamalkan serta mengajarkan Al Quran dengan baik.

Smp IT Insan Mulia



SMP IT INSAN MULIA WONOSOBO


Share:

0 comments:

Post a Comment